Berita

Seperti Aliran Sungai, Prestasi Pelajar OKU Timur Terus Bermunculan Secara Deras, Peringkat 4 di Kompetisi Sains

×

Seperti Aliran Sungai, Prestasi Pelajar OKU Timur Terus Bermunculan Secara Deras, Peringkat 4 di Kompetisi Sains

Sebarkan artikel ini

 

 

SIJABERITA, OKUTIMUR – Setelah tim Gala Siswa Indonesia meraih posisi Runer Up pada ajang Kompetisi sepak bola jenjang SMP Gala Siswa Indonesia tingkat Provinsi, hari ini Tiga Siswi SMP Negeri 1 Belitang mampu meraih peringkat 4 Besar pada kompetisi Sains, STEM Kihajar yang dilaksanakan oleh kementrian Pendidikan.

Ki Hajar STEM sendiri merupakan ajang bagi siswa untuk menunjukkan kemampuannya dalam bidang Sains, Teknologi, Rekayasa dan Matematika (STEM). Lomba ini terbuka untuk seluruh siswa jenjang SD, SMP, SMA dan SMK di Indonesia.

 

Pada ajang ini para peserta akan mengerjakan soal sains,Matematika dan tekhnologi sejumlah 20 soal dengan waktu 60-90 Menit, kemudian para tim yang lolos akan setiap tim membuat proyek berbasis STEM dengan mengusung kearifan lokal sesuai dengan tema yang dipilih. Proyek berbasis STEM tersebut didokumentasikan dalam bentuk video.

Ketiga siswi SMP Negeri 1 Belitang tersebut adalah, Aqhila Putri Gandari,Donna Radistri Khairu Putri, dan Jelita Asifa, para siswa ini mampu membawa sekolahnya pada posisi 4 besar provinsi (Intermediate).