Sumsel

Kapolsek Lakukan Koordinasi dengan Kades Terkait Karhutla

×

Kapolsek Lakukan Koordinasi dengan Kades Terkait Karhutla

Sebarkan artikel ini

SIJABERITA,OKUTIMUR – Kapolsek Cempaka, AKP Aston L Sinaga SH dan Kepala Desa Meluai Indah telah melakukan koordinasi yang erat dalam mengatasi masalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan upaya penanganan karhutla dan melindungi lingkungan serta kehidupan masyarakat sekitar Kecamatan Cempaka.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Cempaka dan Kepala Desa Meluai Indah membahas langkah-langkah konkret untuk mencegah dan mengurangi karhutla.

“Kuta sepakat untuk melakukan kerjasama sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya karhutla serta pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lahan,” terangnya.

Selain itu, Kapolsek Cempaka dan Kepala Desa Meluai Indah juga membahas peningkatan patroli area rawan karhutla, termasuk pemasangan posko pengawasan dan penjagaan pada titik-titik strategis.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran petugas kepolisian dan pengawasan guna mendeteksi dini potensi karhutla dan mengambil langkah-langkah penindakan yang cepat,” imbuhnya.

AKP Aston L Sinaga SH menyatakan komitmennya dalam menangani masalah karhutla dan menjaga keamanan lingkungan.

Ia mengapresiasi peran serta Kepala Desa Meluai Indah dalam berkoordinasi dan berupaya bersama untuk mencegah karhutla.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan karhutla dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

Kepala Desa Meluai Indah, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan kesadaran dan perhatian yang tinggi terhadap masalah karhutla.

Ia menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan aparat kepolisian dan instansi terkait dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran.

Kerjasama antara Kapolsek Cempaka dan Kepala Desa Meluai Indah dalam penanganan karhutla, contoh sinergi yang baik antara kepolisian dan pemerintahan desa.(dw)