Berita

Polsek Belitang II Amankan Kegiatan Dialog dan Deklarasi Pemilu Damai

×

Polsek Belitang II Amankan Kegiatan Dialog dan Deklarasi Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini

 

SIJABERITA,OKUTIMUR – Kegiatan dialog dan deklarasi pemilu damai Perhimpunan Pemuda hindu Indonesia ( Peradah ) di Aula Pura dalem desa Darma Buana Kecamatan Belitang II.

 

Hadir dalam kegiatan Kapolsek Belitang II AKP Zahirin, Ketua umum KMHDI Pusat I Wayan Darmawan Spd.

 

Ketua DPP Peradah Sumsel I Made Sumartaman, Camat Belitang II di wakili Sekcam Made Sukarawan S.Kom.

 

Personil Sat Intelkam Polres OKU Timur Bripka Arya junanta, SE dan Brigadir Aan Yasin, Ketua Panwascam Belitang II Ardiyansyah beserta anggota dan PKD.

 

Kades Darma buana Yas Budaya, Perwakilan Peradah ( Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia ) Se – sumsel perwakilan setiap Kabupaten sekitar 150 orang dan tokoh Umat Hindu Belitang II.

 

Sambutan dan arahan Ketua umum KMHDI Pusat I Wayan Darmawan SPD selaku Pemuda umat hindu agar lebih berperan aktif dalam membangun negeri ini.

 

“Saya datang kesini bukan mau kampanye tetapi untuk memajukan umat hindu kedepannya dengan membuka wawasan,” terangnya.

 

Peran politik sangat penting dalam kehidupan, kita samakan perbedaan dan jangan saling membenci.

 

Apabila kita akan membangun umat hindu kita bangun pendidikan, kedepannya untuk adik – adik yang belum bisa kuliah agar bisa kuliah walaupun ekonomi tidak memungkinkan.

 

Dalam sambutannya Kapolsek Belitang II AKP Zahirin mengajak Kepada peserta dan tamu undangan yang hadir untuk bersama – sama menciptakan pemilu tahun 2024 yang aman damai dan sejuk.

 

“Kita harus mendukung kegiatan ini, baik Dialog dan Deklarasi Pemilu Damai Perhimpunan Pemuda hindu Indonesia ( Peradah ) ini,” terangnya.

 

Kegiatan pengamanan terbuka dan tertutup dan sebelum pelaksanaan giat, pihaknya apel kesiapan terlebih dahulu di lokasi kegiatan.

 

“Kita lakukan pengamanan ini guna menciptakan pemilu tahun 2024 yang aman, damai dan kondusif di wilayah Sumatera Selatan khususnya Kecamatan. Belitang II,” pungkasnya.(Wie)