BeritaSumsel

20 Finalis Ikuti Lomba Sekolah Cemerlang Se OKU Timur

×

20 Finalis Ikuti Lomba Sekolah Cemerlang Se OKU Timur

Sebarkan artikel ini

 

SIJABERITA, OKUTIMUR – Sebanyak 20 finalis lomba sekolah cemerlang se- Kabupaten OKU Timur bertanding dan mempresentasikan mempresentasikan program unggulan sekolah masing masing.

 

Kegiatan langsung di buka oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur, yang di wakili oleh kepala bidang pembinaan pendidikan dasar Edi Subandi SE,M.M di aula KPN Tuwuh Belitang yang di hadiri oleh juri.

 

Juri perwakilan dari dinas kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dinas Koperasi dan dinas perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan kab OKU Timur.

 

Menyambut sekaligus membuka acara secara resmi kepala bidang pembinaan Pendidikan dasar Edi Subandi SE MM mengucapkan selamat pada para finalis dan mengajak peserta untuk berkolaborasi dalam memajukan pendidikan di OKU Timur.

 

“Melalui lomba ini semoga kita dapat terus berkolaborasi untuk memperjuangkan pendidikan bersama-sama”, ucapnya.

 

Lomba Sekolah Cemerlang merupakan konsep penilaian manajemen sekolah yang terdiri 4 katagori lomba, Sekolah Cemerlang Sehat, Cemerlang Ramah Anak, Cemerlang Hijau dan cemerlang kewirausahaan.

 

Acara yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab OKU Timur, pada babak penyisihan di ikuti oleh 55 pendaftar untuk seluruh katagori.

 

Juri kemudian menetapkan 5 nominator untuk setiap kategori untuk mempresentasikan karyanya dihadapan para juri.

 

Cemerlang merupakan konsep dinas Pendidikan OKU Timur, merepresentasikan visi kepemimpinan bupati Lanosin ST, dengan tagline visi OKU Timur Maju Lebih Mulia, Maju daerahnya dan Mulia masyarakatnya.

 

“Dinas Pendidikan mengedepankan visi tersebut dalam bentuk gerak program Cemerlang, Cerdas Merata Berprestasi Gemilang,” imbuhnya.

 

Selanjutnya aspek yang di nilai dalam lomba ini adalah aspek penyajian naskah dan presentasi yang meliputi kerunutan dan kejelasan penyajian, penguasaan materi, metode dan alat bantu dalam penyajian, kepercayaan diri dalam penyajian dan ketepatan waktu penyajian.

 

Presentasi peserta cukup membuat dewan juri kesulitan dalam menentukan pemenangnya.

 

“Hasil Karya peserta bagus-bagus dan sangat inovatif, cukup sulit untuk menentukan mana yang terbaik”, ungkap Ela Nursanti S.T sekretaris dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang juga merupakan juri sekolah cemerlang di sela sela penjurian.(Wie/rel)