BeritaSumsel

Kolaborasi Kreatif Kampus Mengajar 7 di SDN 01 Harjomulyo: Tantangan dan Keseruan

×

Kolaborasi Kreatif Kampus Mengajar 7 di SDN 01 Harjomulyo: Tantangan dan Keseruan

Sebarkan artikel ini

SIJABERITA, OKUTIMUR – Sebagai salah satu mahasiswa yang tergabung dalam kampus mengajar 7 di SDN 01 Harjomulyo, ingin berbagi cerita tentang pengalaman seru dan berbagai program yang kami laksanakan di sekolah ini.

Saya Indri Aningsih Prodi PGSD STKIP Muhammadiyah Oku Timur yang ditugaskan dari 26 febuari 2024 sampai 16 juni 2024, total waktu penugasan selama empat bulan.

Bekerjasama denga guru di SDN 01 Harjomulyo adalah pengalaman yang luar biasa. Kami bersama-sama merancang kegiatan pembelajaran yang lebih kreatif dan interaktif.

Kami berdiskusi dan berbagi ide untuk membuat proses belajar mengajar menjadi lebih menarik, terutama dalam penggunaan media ajar. Guru-guru di sini sangat terbuka dan mendukung setiap inovasi yang kami usulkan.

Salah satu tanggung jawab utama kami adalah membuat dan melaksanakan berbagai program kerja yang dapat memberikan dampak positif bagi sekolah. Kami menciptakan taman sehat di halaman sekolah, di mana kami bersama siswa menanam berbagai tanaman herbal dan sayuran.

Program tong sampah kreatif adalah inisiatif kami dalam meningkatkan kesadaran siswa tentang kebersihan, di mana kami membuat tong sampah dari bahan tong bekas cat yang kami daur ulang dan lukis kembali menggunakan pola-pola yang menarik.

Kami juga melakukan revitalisasi perpustakaan dengan menata ulang perpustakaan, memperbaiki fasilitas dan menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan.