BeritaSumsel

Pengalaman Pribadi Mengikuti Program Kampus Mengajar 7

×

Pengalaman Pribadi Mengikuti Program Kampus Mengajar 7

Sebarkan artikel ini

 

SIJABERITA, OKUTIMUR – Program Kampus Mengajar merupakan program yang dibentuk oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam rangka memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus.

 

Sehingga mahasiswa dapat mengembangkan kompetensi diri, melatih jiwa kepemimpinan, dan mengembangkan soft skill yang sangat diperlukan untuk terjun dalam dunia kerja nanti. Program ini bertujuan untuk membantu sekolah-sekolah dalam meningkatkan numerasi dan literasi.

 

Saya Muhammad Ilham mahasiswa STKIP Muhammadiyah OKU Timur Program Studi Pendidikan Matematika

Kesempatan mengikuti program Kampus Mengajar Angkatan 7 ini tentunya saya manfaatkan dengan baik.

 

Mahasiswa yang mengikuti program ini akan belajar di luar kampus, meski begitu mereka tidak perlu khawatir dengan nilai karena program ini menjamin kegiatan selama mengikuti program dapat disetarakan dengan 13-20 sks mata kuliah.

 

Saya mendaftar program kampus mengajar saat sudah memasuki fase akhir dari semester 5. Saya mengetahui program ini dari salah satu dosen kampus saya, beliau sangat merekomendasikan saya untuk mengikuti program ini.

 

Sejujurnya sebelum saya mendaftar program kampus mengajar, saya tidak terlalu berharap dapat diterima karena saya memang tidak mengetahui apapun terkait program kampus mengajar. Apalagi terdapat banyak sekali mahasiswa yang mendaftar dan seleksinya pun ada beberapa tahapan.

 

Lalu tiba saat pengumuman, alhamdulillah saya dinyatakan lolos seleksi dan menunggu beberapa hari untuk penempatan sekolah penugasan.

 

Setelah saya mengecek laman program kampus mengajar, ternyata saya mendapatkan tempat penugasan yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya.

 

Alhamdulillah sih, tapi pemikiran saya saat itu mengapa tidak ditempatkan di sekolah penugasan yang cukup dekat dari lokasi rumah saya. Walaupun demikian, harus saya syukuri karena tidak perlu menempuh jarak yang terlalu jauh.