BeritaSumsel

Tips dan Trik Lolos Program Kampus Mengajar

×

Tips dan Trik Lolos Program Kampus Mengajar

Sebarkan artikel ini

 

Saya Arum Widiyanti Mahasiswi dari STKIP Muhammadiyah OKU Timur menjadi bagian dari puluhan ribu mahasiswa yang lolos program kampus mengajar angkatan 7 akan berbagi trik dan tips lolos program mbkm khususnya pada program kampus mengajar, berikut adalah tips dan triknya versi saya pribadi:

Niat

Memiliki niat yang kuat menjadi pendorong diri untuk semangat melakukan sesuatu hal yang kita sukai. Dari niat tersebut timbul sebuah keinginan untuk bagaimana keinginan yang sesuai niat kita tersebut bisa terjalan. Jadi jika seseorang memiliki niat untuk bisa mengikuti program kampus mengajar, pasti dia akan berusaha untuk mewujudkannya.

 

Melengkapi semua dokumen atau keperluan yang dibutuhkan

Bagian yang kedua ini sering dilewatkan para calon pendaftar yang mana padahal merupakan hal terpenting saat pendaftaran, para mahasiswa tidak mempersiapkanya sedari awal. Dokumen yang diperlukan dikemas dalam bentuk scan yang kemudian diubah dalam bentuk file pdf. Dokumen tersebut seperti transkip nilai, ktp, kartu pelajar, kartu BPJS, CV yang menggambarkan diri mahasiswa dan lain-lain. sedangkan keperluan yang dibutuhkan lainya seperti perlunya rekomendasi dari pihak kampus.

 

Melampirkan dokumen pendukung