BeritaSumsel

Tiga Pelajar SD di OKU Timur Wakili Sumsel di Olimpiade Sains Tingkat Nasional

×

Tiga Pelajar SD di OKU Timur Wakili Sumsel di Olimpiade Sains Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

 

SIJABERITA, OKUTIMUR – Tiga siswa SD di Bumi Sebiduk Sehaluan lolos pada Olimpiade Sains tingkat Nasional 2024, yang dilaksanakan oleh Kemendikbud Ristek.

 

Ketiga siswa tersebut berhak melanjutkan pada Olimpiade Sains Nasional Tingkat Nasional mewakili provinsi Sumatera selatan berdasarkan Informasi pengumuman yang dapat diunduh melalui laman: bpti.kemdikbud.go.id, atau pusatprestasinasional.kemendikbud.go.id, pada sabtu, 13/07/2024.

 

Ketiga siswa tersebut adalah Idris Siswa kelas IV SD Negeri I Tanjung Sari Buay Madang Serta Iftina Assyabiya Rafifa siswi kelas V SD Negeri Rawa Dadi Buay Madang Timur, pada bidang ilmu pengetahuan alam , pada Bidang matematika Jio Dita Alvaro Dzahwan Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Tanjung Sari.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur Wakimin SPd MM didamping Sekretaris dinas Pendidikan Ir H Dodi Purnama MM melalui Kepala bidang Pendidikan dasar Edi Subandi MM saat di hubungi melalu pesan singkat menyatakan bahwa ketiga anak tersebut berhak mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam ajang Olimpiade Sains jenjang Sekolah Dasar tahun 2024 ini, sesuai dengan pengumuman bpti.kemendikbud.

 

“Alhamdulillah, selamat kepada idris, Iftina dan Jio yang telah lolos seleksi olimpiade sains tingkat nasional serta kepada pembina saya ucapkan terima kasih telah memberikan yang terbaik buat sekolah di Tingkat Nasional,” terangnya.

 

Sehingga semakin meneguhkan bahwa sekolah sekolah di OKU Timur juga mampu berkompetisi dilevel Nasional. Ketiga peserta didik tersebut dijadwalkan akan mengikuti seleksi tingkat Nasional pada bulan Agustus 2024.

 

Sedang orang tua Iftina yang juga merupakan guru SD Negeri Rawa dadi Kec Buay Madang Timur, Dwi Ratna Widyaningrum,S.Pd. melalui sambungan telepon seluler, mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah SD Negeri Rawadadi Winarni, S.Pd, yang sangat mensuport segala sesuatu yang diperlukan oleh Iftina sehingga bisa berprestasi sampai level nasional.

 

Kepala SD Negeri I Tanjung Sari Usman,S.Pd Ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsaap menyampaikan rasa syukur dan bangga kepada siswa dan pembina yang telah berjuang dan lolos mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional.

 

Kepala dinas Pendidikan OKU Timur Wakimin,S.Pd.M.M. menjelaskan setelah, Atlet silat Almira Meyda Safira lolos 02SN tingkat nasional, Puri dan Jesica yang juga lolos kegiatan nasional, hari ini OKU Timur juga mempersembahkan tiga pelajar terbaik jenjang SD untuk bertarung pada kegiatan olimpiade sains tingkat nasional.

 

Terima kasih kepada Kepala sekolah, Guru pembimbing serta orang tua yang telah turut membantu anak anak didik kita untuk menembus serta menimba pengalaman di level nasional.

 

“Tentu prestasi yang luar biasa sekaligus membanggakan bagi OKU Timur layak diapresiasi saya berharap dan berdoa agar prestasi ini tidak saja dalam bidang olah raga dan sains pengetahuan saja, mudah mudahan bidang seni dan budaya pada tahun ini juga menorehkan prestasi tingkat nasional,” pungkasnya.(Rel/Wie)