Opini

Posisioning Milenial Dan Gen Z Dalam Lanskap Pilkada 2024

×

Posisioning Milenial Dan Gen Z Dalam Lanskap Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Berbeda halnya dengan pemilih dengan latar belakang generasi milenial dan gen z yang lebih inklusif terhadap perubahan. dan ide-ide besar “well-being” sesuai dengan karakter zamannya.

Sesuai dengan karakter zamannya generasi milenial dan gen Z merupakan kelompok pemilih yang dinamis dan rasional ditambah dengan jenjang Pendidikan yang Tinggi dan terpelajar lalu bekal pendidikan politik yang bagus tentu hal ini menjadi pondasi dan bekal dalam menentukan Hak pilihnya di bilik suara di kemuadian hari.

Dengan angka yang mencapai 59,33% pemilih milenial dan gen Z diharapkan mampu memberikan warna sendiri dan mampu merubah arus politik yang lebih sehat, meminimalisir black campaign,

kampanye hitam dan money politics dengan karakter Digital-native milenial dan gen Z sebagai pemilih dominan seharusnya mampu memberikan gelombang opini yang sehat di platfrom media digital.

Milenial dan gen Z sudah selayaknya memperjuangkan preferensi well-being nya dalam mengkampanyekan pilihan dan membangun arus opini,

yakni memilih pemimpin yang komitmen dan program yang mengutamakan kelayakan hidup Sehat, kesejahteraan mental (interaksi sosial tanpa rasis dan bullying), kesejahteraan sosial, dan kesejahteraan ekonomi.