Berita

Seperti Aliran Sungai, Prestasi Pelajar OKU Timur Terus Bermunculan Secara Deras, Peringkat 4 di Kompetisi Sains

×

Seperti Aliran Sungai, Prestasi Pelajar OKU Timur Terus Bermunculan Secara Deras, Peringkat 4 di Kompetisi Sains

Sebarkan artikel ini

Ketiga siswi tersebut mampu berkompetisi dengan sekolah sekolah ternama di Provinsi Sumatera Selatan dari 10 besar jenjang intermediate STEM Kihajar SMP Negeri 1 Belitang adalah satu satunya sekolah Negeri yang mampu menembus 10 Besar Provinsi.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten OKU Timur, Wakimin SPd MM mengapresiasi prestasi para siswi tersebut, atas dukungan orang tua dan sekolah para siswi tersebut mampu berkompetisi dengan baik.

Selain itu kepala dinas Pendidikan juga mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingan guru pendamping yang memberikan motivasi dan arahan kepada ketiga siswi tersebut.

 

“Prestasi ini merupakan upaya dan rangkaian Panjang dari desain visi kemuliaan dari Bupati OKU Timur Ir. H lanosin MT dimana pada tahun 2023 yang lalu bupati memberangkatkan 5 guru untuk belajar STEM ke National Universitas of Singapura,” ucapnya.

Para guru guru ini lah yang mendampingi ketiga siswi tersebut dalam kompetisi Kihajar STEM Kemdikbud.

“Yang menarik dari tiga siswi yang mengharumkan nama Kabupaten OKU Timur Tersebut salah satu siswi yang Bernama Donna Radistri Kahiru Putri merupakan anak pasangan AKBP Kahiru Nasrudin,S.I.K,M.H dan Ratna Puspita Khairu Nasrudin, yang saat ini menjabat Kapolres Penukal Abab Lematang Ilir,” imbuhnya.