Berita

Disdik OKU Timur Gelar Sosialisasi Persiapan ANBK 2024 di Hotel Ardan

×

Disdik OKU Timur Gelar Sosialisasi Persiapan ANBK 2024 di Hotel Ardan

Sebarkan artikel ini

SIJABERITA, OKUTIMUR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur kembali lakukan giat peningkatan kualitas dengan melakukan giat Sosialisasi Persiapan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang dilaksanakan di auditorium Hotel Ardan, Belitang Madang Raya (28/8).

Kegiatan awal yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan OKU Timur Wakimin S.PD MM melalui Bidang Pendidikan Dasar Edi Subandi SE MM, kegiatan sosialisasi ANBK diikuti oleh seluruh operator ANBK SD dan SMP se OKU Timur.

“Alhamdulillah kegiatan Asesmen berjalan dengan baik, seluruh peserta hadir sejumlah 438 orang mengikuti materi dengan serius. Perlu diketahui kegiatan ini bertujuan untuk persiapan sekolah dalam menghadapi ANBK 2024”, ungkap Edi.

Edi menjelaskan sosialisasi berisikan materi terkait persiapan Asesman Nasional Berbasis Komputer tahun 2024. Materi diisi oleh Help Desk ANBK Kabupaten OKU Timur yaitu Nanang Diantara M.Pd dan Sobirin SPd MM.

“Kami berpesan agar ANBK tahun ini dipersiapkan sebaik mungkin. Baik dari perangkat ANBK serta siswa yang akan mengikuti ANBK”, pungkasnya.(Gie)