Berita

OKU Timur Gelar FTBI, Tingkatkan Kebanggaan Terhadap Bahasa Komering

×

OKU Timur Gelar FTBI, Tingkatkan Kebanggaan Terhadap Bahasa Komering

Sebarkan artikel ini

Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi Disdiikbud OKUT untuk terus menggelar program FTBI dengan lebih semarak setiap tahunnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur, Ir. H. Dodi Purnama, ST, MM, turut memberikan pesan kepada para siswa dan pengajar yang hadir.

“Sebagai putra daerah, saya sangat bangga dengan pemerintah yang berhasil mengemas budaya Komering agar semakin dikenal dan dihargai. Kami harap FTBI mendatang dapat menampilkan lebih banyak aspek budaya Komering, seperti adat tradisi dan kesenian khas daerah,” ujar Dodi.

Menurut Dodi, melalui festival ini, pemerintah daerah dan para pengajar berharap agar Bahasa Komering tetap hidup dan berkembang di kalangan generasi muda. Ia juga mengajak masyarakat OKU Timur untuk berpartisipasi aktif dalam pelestarian bahasa ibu agar tidak hilang seiring perkembangan zaman.

Pembukaan FTBI 2024 ini dihadiri oleh beberapa pejabat Disdikbud OKU Timur, termasuk Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Edi Subandi, SE, MM, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dr. Erwin, M.Pd., Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP OKU Timur, dan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kabupaten OKU Timur.