BeritaSumsel

Perayaan Hari Pendidikan dengan Kemah Literasi Numerasi SD Negeri Margodadi

×

Perayaan Hari Pendidikan dengan Kemah Literasi Numerasi SD Negeri Margodadi

Sebarkan artikel ini

 

Selanjutnya regu harimau menyanyi dan terakhir ditutup dengan penampilan pantonim dari regu king kobra. Kegiatan pensi ini berjalan dengan lancar dan penuh dengan kejutan-kejutan menarik dari siswa/i dalam setiap penampilannya.

 

Minggu pagi setelah senam dan sarapan siswa/i diarahkan untuk bersiap-siap mengikuti kegiatan jejak literasi numerasi. Pada kegiatan ini siswa diminta untuk mencari pos-pos pemberhentian yang dalam setiap pos terdapat suatu tantangan atau pertanyaan yang harus dijawab. Jejak literasi numerasi sendiri terdiri dari lima pos. Pos pertama adalah tentang penyamaran dan baris berbaris.

 

Pos kedua tentang “siapa aku”, pada pos ini kami menyiapkan gambar bangun ruang, bangun datar, dan pertanyaan “siapa aku” yang berisikan ciri-ciri bangun-bangun tersebut, kemudian meminta siswa untuk memilih pertanyaan dan memasangkan dengan bangun yang benar.

 

Pos ketiga adalah tentang indra penciuman dan indra perasa, pada pos ini kami menyediakan tanaman-tanaman obat tradisional dan meminta siswa untuk menebak nama tanaman tersebut.

 

Pos keempat adalah tentang KABATAKU yang mana pada pos ini kami menyediakan pertanyaan operasi matematika yang perlu disempurnakan dengan operasi KAli BAgi TAmbah KUrang. Pos kelima adalah tebak gambar, siswa diminta menebak gambar yang telah disediakan.

 

Setelah kegiatan Jejak literasi numerasi selesai siswa/i kembali ke tenda masing-masing. Kegiatan selanjutnya adalah operasi semut sebelum melakukan kegiatan apel penutup.